Ini 5 Laptop Gaming Entry Level Terbaik yang Bisa Dipilih

    0
    101
    Acer Aspire VX 15

    PC gaming atau laptop gaming merupakan perangkat game yang banyak diidamkan para hardcore gamer. Namun tak semua dari mereka dapat membelinya, karena harganya yang cukup mahal. Namun, para produsen yang mengerti akan kemampuan konsumen, kini sudah mulai membuatkan laptop gaming versi entry level.

    Baca Juga: Tips Memilih Mouse Gaming yang Perlu Diperhatikan

    Entry level, adalah kelas perangkat standar, yang dari segi laptop gaming adalah versi paling rendah dari suatu perangkat. Ini dikhususkan untuk para gamer yang baru mulai memasuki dunia hardcore gaming ataupun gamer yang tidak memiliki cukup budget. Meski berada di paling bawah, laptop ini sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan gaming yang nyaman dan playable. Berikut ini ulasan 5 laptop gaming entry level terbaik dari Jaka.

    ASUS ROG GL552VX

    Mungkin kalian sudah akrab dengan seri laptop gaming satu ini. Ya, Republic of Gamers keluaran vendor ASUSini mengeluarkan sebuah laptop gaming kelas entry level. ASUS ROG GL522VX dibanderol cukup murah dengan harga senilai Rp 12 juta. Meski murah, performa yang dibawa laptop ini pun sudah cukup untuk menemani kegiatan bermain kamu.

    Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor Intel generasi ke-6, Sky Lake Intel Core i7 6700HQ dan kartu grafis gahar Nvidia Geforce GTX950-4GB yang sudah dapat membawakan pengalaman gaming yang berkualitas. Selain itu, laptop ini juga sudah memiliki desain layaknya laptop gaming pada umumnya dengan dilengkapi layar 15,6 inci beresolusi Full HD dan memiliki backlight pada keyboard sebagai pemanis. Ruang penyimpanannya pun cukup lega dengan hard disk 1 TB dan RAM 4 GB DDR4 yang dapat di-expand.

    Dell Inspiron 15 7000 Gaming

    Pabrikan Dell tahun ini memperkenalkan laptop gaming entry level terbaru mereka pada ajang CES 2017 yang lalu. Dell Inspiron 15 7000 Gaming adalah sekuel dari seri Inspiron 15 sebelumnya. Laptop ini dibanderol dengan harga yang lumayan murah, sekitar Rp 10 jutaan saja, kamu sudah bisa membawa pulang laptop ini.

    Performa laptop ini pun juga sudah tidak di ragukan lagi untuk kegiatan gaming ‘rata kanan’. Memakai prosesor Intel generasi terbaru, Kaby Lake Core i5-7300HQ Quad Core dan VGA Nvidia GeForce GTX 1050 4 GB. Kemudian storage yang tersemat sudah cukup lega dengan harddisk 1 TB dan RAM 8 GB yang masih bisa diperbesar. Layarnya pun sudah beresolusi Full HD 1080p dengan ukuran 15,6 inci, juga tak lupa sudah dilengkapi dengan pendingin yang dipasang pada bagian belakang.

    Acer Aspire VX 15

    Acer, salah satu merk laptop yang cukup laris di pasar Indonesia ini juga mengeluarkan laptop gaming untuk kelas entry level. Acer Aspire VX 15, laptop gaming dengan prosesor Intel Kaby Lake, Core i5-7300HQ dan VGA Nvidia GTX 1050 4 GB. Tentunya hal ini dapat memberikan performa yang mumpuni untuk bermain game-game berat sekalipun.

    Desain laptop ini sendiri juga jukup gahar dengan layar IPS 15,6 inci beresolusi 1.920 x 1.080 pixel, kemudian dilengkapi pendingin untuk menjaga suhu tetap stabil dan tidak kepanasan. Kapasitas penyimpanan juga sudah cukup lega dengan SSD 128GB ditambah harddisk 1 TB yang dapat digunakan untuk menjalankan sistem dan menyimpan banyak file dan tentunya game-game kesayangan kamu. Harga laptop ini pun cukup bersahabat sebesar Rp 13,7 juta.

    HP Omen 15t

    Kali ini dari pabrikan Hewlett Packard atau yang lebih dikenal dengan singkatannya HP, juga bermain dipasaran laptop gaming dengan produk anyarnya Omen series. HP Omen 15t merupakan laptop gaming kelas entry level ini merupakan laptop dengan performa tangguh, tapi harga ramah kantong. Terang saja, laptop yang diberi harga Rp 11 jutaan saja, sudah disematkan prosesor Core i7-7700HQ yang disandingkan dengan kartu grafis Nvidia GTX1050 2 GB.

    Selain itu, laptop ini hadir dengan desain yang cukup elegan dengan backlight pada keyboard sebagai pemanis, ditambah layar Full HD 15,6 inci. Kapasitas storage juga sudah bisa dibilang cukup dengan harddisk 1 TB dan RAM single channel 8 GB yang masih dapat di-expand sampai dengan 32 GB.

    Lenovo Y700

    Jika ingin laptop gaming di bawah Rp 10 juta, kamu bisa memilih laptop asal pabrikan Tiongkok, Lenovo Y700. Laptop ini terbilang cukup murah karena hanya dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan saja. Walaupun murah, spesifikasi yang dibawa laptop ini tak bisa dipandang remeh, karena sudah menggunakan prosesor Intel Core i7-6700HQ yang dipasangkan dengan GPU AMD Radeon R9 M375 2 GB.

    Bentang layar laptop satu ini terbilang cukup kecil dibanding laptop lain di kelasnya, karena hanya sebesar 14 inci saja. Namun sudah mencapai resolusi 1080p. Kapasitas memori juga sudah cukup mumpuni untuk menyimpan banyak file dengan harddisk 1 TB, kemudian dari sektor RAM sudah berkapasitas 8 GB yang dapat mengangkat performa jadi lebih baik. Desain laptop ini juga sudah cukup bagus dengan menggunakan bahan karbon, dan dari segi audio juga sudah disokong dengan speaker merk ternama JBL.

    Ya, itulah 5 laptop gaming entry level terbaik. Pilihan laptop di atas bisa menjadi referensi kamu yang ingin memiliki laptop gaming, tapi dengan budget minim.