Google akan Merilis Sistem Android O, Penasaran? Yuk Intip Kelebihannya

0
22
android O rilis

Kabar gembira bagi para pecinta smartphone berbasis Android. Google akan merilis OS (Operating System) Android terbaru, yaitu sistem Android O (Android 8.0). Meskipun demikian, sistem operasi ini masih belum bisa dipamerkan seutuhnya ke publik.

Perlu kamu diketahui, Android O yang dirilis adalah versi yang belum rampung. Artinya, sistem operasi ini hanya bisa dinikmati oleh kalangan pengembang secara terbatas. Untuk saat ini pihak Google Masih membutuhkan waktu beberapa bulan lagi sebelum akhirnya merilis versi final Android O dan bisa untuk dinikmati seluruh pengguna Android. Sejauh ini ada 5 fitur andalan Android O.

Performa daya baterai lebih optimal

Google mengklaim bahwa Android O akan dibekali fitur penghemat daya baterai yang jauh lebih baik dari versi-versi sebelumnya. Fitur ini akan membatasi berbagai aplikasi yang sudah  tidak digunakan secara proaktif agar bisa menghemat daya lebih optimal.

Sejauh ini, aplikasi –aplikasi Android yang berjalan di latar bekang akan mengambil daya yang besar. Oleh karena itu, Google akan mengoptimasi aplikasi-aplikasi yang berjalan dilatar  termasuk location services.

Baca Juga : 5 Aplikasi Navigasi Terbaik Untuk iOS dan Android

Kualitas audio lebih baik

Kali ini, audio menjadi perhatian Android untuk meningkatkan kualitas. Dengan bermitra dengan Sony, Google akan mengintegrasikan teknologi terbarunya pada Android O untuk kualitas  audio wireless-nya.

Dengan fitur ini pengguana Android akan diberikan pengalaman menikmati kualitas suara LDAC, yaitu suara buatan Sony yang dapat meningkatkan suara musik dan mempertajamnya dengan menggunakan earphone nirkabel.

Pengaturan notifikasi

Di fitur ini pengguna bisa mengelompokkan atau memblokir suatu jenis notifikasi dan ketika menyortir aplikasi, pengguna juga bisa memilahnya berdasarkan kategori sesuai keinginan, seperti notifikasi berdasarkan prioritas hingga yang tidak diprioritaskan. Selain itu, tampilan baru push notification pada versi ini juga dibuat semenarik rupa dengan tampilan yang lebih fresh.

Baca Juga : Review Nokia 8, Flagship Dengan Bodi Alumunium Unibodi

Picture-in-picture

Fitur ini sebenarnya sudah ada pada aplikasi YouTube. Dengan ini, pengguna bisa melakukan resize layar dan membuka layar baru untuk browsing atau menggunakan aplikasi sehingga praktis dan memudahkan bagi si pengguna.

Ikon adatif

Pengembang aplikasi dapat membuat ikon aplikasi untuk bisa ‘menyesuaikan diri’ pada perangkat yang berbeda. Pengembang juga dapat membuat ikon dengan animasi yang interaktif dan akan berubah sesuai dengan perangkat yang digunakan.

Inilah sebagian bocoran fitur yang terdapat pada Android O. Bagaimana guys, makin canggih kan? Dengan fitur-fitur yang ada di sistem Android O ini dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang lebih fresh dalam menggunakan smartphone.