Motorola Merilis Aksesori “Jepret Foto Langsung Cetak”

0
347
MotoMods Polaroid

Saat ini, mustahil menemukan sebuah smartphone tanpa kamera. Mengabadikan memori lewat lensa mungil sangatlah mudah. Ambil foto, bagikan ke media sosial, selesai. Bahkan banyak aplikasi media sosial yang mengakomodir fitur “bagikan dan hapus dalam beberapa waktu”, tanpa peduli masalah keabadian fotonya.

Nah, Motorola bekerjasama dengan Polaroid merilis sebuah aksesori Moto Mods baru bernama Polaroid Insta-Share Printer untuk keperluan mengabadikan momen dalam bentuk fisik. Sesuai namanya, aksesori ini memang sebuah printer, namun berukuran mungil dan disematkan ke bodi belakang smartphone, berfungsi layaknya aksesori modular lain yang dibuat Motorola. Perangkat yang mendukung Moto Mods adalah seri Moto Z, Moto Z Play dan Moto Z2 Play.

Seperti dilansir dari laman resmi Motorola, pemakaian Insta-Share Printer ini sangat mudah. Cukup lekatkan di belakang ponsel, tekan dan tahan tombol khusus di printer-nya untuk mengaktifkan mode kamera, ambil gambar yang diinginkan, edit sesukamu dan cetak. Sedemikian mudahnya.

Hebatnya, printer ini juga bisa digunakan untuk mencetak foto dari koleksi yang ada di Facebook, Instagram dan Google Photos. Hasil fotonya akan ditampilkan dalam sebuah kertas khusus berukuran 2×3 inchi. Dinamakan ZINK, alias Zero-Ink Paper, kertas foto canggih yang diklaim tidak menggunakan tinta ini bagian belakangnya dilengkapi perekat sehingga kamu bisa menempelnya di tempat favorit.

Jika kamu kehabisan stok kertas, tinggal beli lagi. Polaroid menjualnya seharga USD 9 atau sekitar Rp 120.000, dikemas dalam satu pak berisikan 20 lembar kertas. Motorola menjual Insta-Share Printer di harga USD 200, atau sekitar Rp 2,7 juta. Bukan harga yang murah memang, namun kamu akan mendapatkan kemampuan canggih mencetak foto secara instan, apalagi jika kamu memang senang mengabadikan foto.

Aksesori ini untuk sementara baru dijual di pasaran Amerika Serikat, dan akan dijanjikan untuk hadir di pasar global dalam beberapa bulan mendatang. Jika kamu penasaran dengan benda ini, simak saja video perkenalannya, yang kami dapat dari akun resmi Motorola di YouTube: