Review LG V30, Perpaduan Menarik Dari Sisi Desain dan Kamera

0
18
LG V30

Seolah tak ingin keluar dari peta persaingan antar smartphone flagship, LG mengeluarkan seri V terbaru mereka, yakni V30. Mungkin seri V memang tidak sepopuler seri Galaxy milik Samsung ataupun jajaran iPhone khas Apple, namun seri tersebut memiliki fansnya tersendiri, yakni mereka yang mengutamakan fitur-fitur multimedia unggulan, termasuk dalam hal fotografi, audio dan video beresolusi tinggi.

LG V30 mengadopsi gaya dan unsur elegan yang dimiliki seri G6, dikombinasikan dengan fitur-fitur unggulan milik seri V. LG V30 lebih ramping daripada V20 dan G6, dengan fitur yang menyerupai gabungan keduanya. Penasaran? Mari simak ulasannya berikut:

Desain

Membawa layar indah 6 inchi dengan desain melengkung di tepiannya (tapi tidak semelengkung S8 atau Note 8), membuat V30 lebih terlihat berkilau dibandingkan V20, atau bahkan G6. Tidak seperti G6, keseluruhan tampilan layar depan didominasi warna hitam, dengan segala macam sensor disematkan pada bezel tipis hitam. V30 sepenuhnya nyaman di tangan, berkat ketebalan 7,3 mm dan berat 158 gram. Bahan alumuniumnya terlihat mengkilap dan indah, memberikan nuansa mewah. Tidak lupa, Gorilla Glass 5 menjadi senjata pelengkap pada sisi layar, menahannya dari benturan dan goresan benda-benda tajam.

Baca Juga : Review LG V20, Smartphone Superior Fotografi Dan Video

Di sisi belakang, bisa kita temukan dua kamera, lengkap dengan flash, dan di bawahnya diletakkan sensor sidik jari untuk fitur keamanan dan semacamnya. Untuk kamu yang tidak bermasalah menggunakan sensor sidik jari di sisi belakang ponsel, sepertinya ini pilihan yang menarik. Desain semacam ini bukanlah yang pertama, namun tetap saja, V30 menampilkannya dengan menawan. Oya, seperti ponsel flagship saat ini, V30 didesain unibodi, artinya baterai tidak bisa dilepas sesuka hati. Rating IP68 memberinya kekuatan bertahan dengan air dan debu.

Layar

Menggunakan aspek rasio yang sama dengan G6, yakni 18:9, layar V30 menawarkan bentang 6 inchi, dengan resolusi 2880 x 1440 (QHD+). Bentang layar selapang ini adalah peningkatan dari seri sebelumnya, dan V30 adalah seri V pertama yang menggunakan jenis layar P-OLED milik LG, demikian dilansir laman Android Authority. Intinya, ini bukanlah layar Super AMOLED seperti milik Samsung yang fantastis itu, namun menggunakan teknologi Matrix Aktif OLED yang sama, menghasilkan kehitaman yang sempurna dan unsur warna yang cemerlang.

Rasio layar terhadap bodi ponsel sebesar 82% adalah tawaran yang luar biasa, karena kamu bisa mendapatkan detil dan warna yang baik. Menonton video jelas menjadi sebuah pengalaman menyenangkan di layar V30.