Twitter Tampil Segar dengan Tampilan Baru

0
20
Twitter Redesign

Kamu termasuk pengguna Twitter? Sering mengaksesnya untuk menebar tweet, atau sekedar mencari informasi yang menarik di linimasa? Berarti kamu perlu segera melakukan pembaruan terbaru untuk aplikasi berlogo burung biru ini, karena Twitter merombak tampilan antar mukanya!

Pembaruan digulirkan untuk aplikasi Twitter di iOS, Android, website dan layanan TweetDeck. Namanya saja pembaruan, pasti ada saja pengguna yang merasa tidak puas, sama seperti saat Twitter mengumumkan algoritma untuk linimasa yang diluncurkan tahun lalu, juga saat sistem “balas tweet” didesain ulang pada bulan Maret. Lagipula, ujung-ujungnya kita semua akan merasa terbiasa, bukan?

Baca Juga : Twitter Menambahkan 239 Emoji Baru

Jadi, sebaiknya kamu bersiap untuk menerima pembaruan. Seperti yang dilansir laman Telegraph, berikut adalah perubahan untuk tampilan antar muka Twitter:

  • Font yang tampil segar, termasuk headline yang lebih tegas, terlihat lebih konsisten.
  • Foto profil yang kini berbentuk bulat, bukan lagi kotak. Memang sih untuk yang satu ini, terasa berbeda.
  • Seksi profil baru untuk pengguna iPhone, bisa dilihat dengan menekan foto profil kamu di pojok kiri atas, tidak lagi di bagian bawah aplikasi.
  • Bentuk baru untuk menu “balas tweet”, yakni bentuk balon percakapan, bukan lagi panah kiri yang dulu mungkin membingungkan sebagian pengguna baru. Perubahan juga tampak di icon “like” dan “retweet”.
  • Update secara langsung untuk melihat penghitungan “retweet” dan “like” yang terus bertambah seiring waktu.
  • Perubahan pada saat menampilkan sebuah tweet yang disertai gambar, membuatnya tampil satu halaman penuh dan memuat tweet terkait, tidak lagi hanya gambar saja.
  • Tautan menuju laman web yang dibuka melalui Twitter di iOS akan otomatis terbuka di peramban Safari.

“Dengan banyaknya umpan balik dan ide dari kalian, kami menyegarkan produk kami dengan membuatnya terasa lebih ringan, lebih cepat dan mudah untuk digunakan. Kami mendengarkan seksama dan tetap menyimpan apa yang kalian suka. Dan untuk hal-hal yang tidak kalian suka, kami melakukan pendekatan baru untuk memperbaiki dan membuatnya lebih baik,” demikian kata Grace Kim, kepala divisi penelitian dan desain Twitter.

Tagar #NewTwitter pun sempat meroket di linimasa dan menjadi trending topic dunia. Tapi ternyata tidak semua menyukai tampilan baru ini. Keluhan terbesar yang muncul adalah karena Twitter tetap tidak menyertai fitur edit Tweet. Mungkin ke depannya mereka akan mempertimbangkan saran ini.

Nah, Twitter telah berbenah dengan tampilan barunya. Kita sebagai pengguna berhak menyukai atau tidak, tergantung selera masing-masing. Bagaimana dengan kamu, apakah menyukai tampilan baru Twitter?